Rabu, 11 Maret 2009

MERPATI MBAH PARJO

Berikut ini adalah salah satu spesifikasi dari burung merpati yang saya koleksi samapi saat ini.


Nama : Mbah Parjo
Jelajah : Jogja - Wonosari PP























Rekor : Juara 1 Tomprangan se-cantel
Juara 1 Tinggian Se-RW 14
Juara 2 Kelas Berat 150 gram
Juara 1 Model Bulu dan kehalusan
Juara 1 Kecepatan 500 cc klas
underbone
Juara 1 Fassion show
Juara 1 nitik & Jeblos se-Cantel
Spesifikasi : Nonong abis
Bulu Halus seperti kapas
Mata Jernih
Status : Ternak tetapi Siap Tantangan

Penghuni blok 2B bersama permaisurinya
Mbak Vega










Merpati mbah Parjo ini dibeli dari lapak cikunir di karawang oleh Bp. Rudi Jatmiko seharga 200.000 rupiah pada tahun 1996. Tetapi Berhubung selama 6 th dikurung terus akhirya burung ini tidak bisa terbang sama sekali.
Setelah tahun 2007 merpati ini saya rawat dan saya latih sehingga sampai saat ini kemapuan mbah Parjo sudah tidak diragukan lagi. dan telah memiliki 3 kali turunan. Mbah Parjo mempunyai kemampuan jelajah yg lumayan jauh dan tinggi sekali dan kemampouan turunya Jeblos abisss....!


6 komentar:

  1. nich tak kasih kokemntar. seting gambar yang menarik. jika tampil gituan kan burungnya jadi kelihatan jelak. pakai adobe bisa kan? kalau kagak, bisa bantu mungkin akau. yang pasti aku suka setiap blog yang mengulas tentang merpati, khususnya yang menampilkan gambar merpatinya. dan tentang nama, mengapa harus pakai nama gonyol? kata itu kan memiliki makna yang nggak baik. ndak ada kata-kata mungkin? saranku nih, ganti yang lebih baik, yang barokah dong. atau setidaknya yang memiliki makna lebih baik. misalnya seperti burung merpati saya dengan nama "bunga langit". kan lebih indah dan enak didengar. salam kenal dari saya. siapa tahu ketika waktu kita dipertemukan. gitu ya.

    BalasHapus
  2. mas pengen merpati bagus nggak? datand ajaj ke wonosobo jateng tepatnya di desa Kalibeber kec mojotengah dilapak.

    BalasHapus
  3. mbah doromu kok gempeng nang foto emang kui tenan menangan ketok e doro belehan rego 10 ewu yo

    BalasHapus
  4. mbah piyikan siap latih piro

    BalasHapus
  5. bah mesen burung nehh tapi yg nitik yg 500 ribu aj ad gak mbah mesen nehh lagi penting ada perlombaan mbah ke sini aj mbah ke BEKASI JAKARTA...

    BalasHapus
  6. slam kenal bhah buyut ha a a,merpatinya gambarnya lucu sekali kepala nonong dan gepeng spt habis dipukul.tapi sayangnya sdh kakek2 kalau nantang bawa aja ke marina pasti hilang terbawa angin he he he......

    BalasHapus